text

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

my slide show

Deskripsi Sapi
Deskripsi

SAPI (Bos taurus)



Hewan ini memiliku rangka sejati dan endoskeleton ,memiliki tulang punggung,yang membuat garis punggung pada bagian tengah berbentuk cekung dan pada bagian tunggingnya miring. Kepala berwarna hitam dan ada bagian yang berwarna putih pada dahi, ukuran kepala panjang berdahi sempit ,hidung letaknya di ujung moncong berwarna hitam, dan lubang hidung berlendir berukuran besar.Memiliki bola mata 2,bentuk bulat besar berwarna hitam,yang letaknya sejajar dengan daun telinga, dan daun telinga berukuran sedang,dengan pangkalnya lebar dan ujungnya meruncing yang letaknya dibawah pangkal tanduk agak bergantung .Ukuran tanduk kecil, pendek dengan bagian pangkal berukuran besar dan ujungnya tumpul,tumbuh melengkung kearah atas. Warna bulu tubuh hitam kecoklatan. Timbunan lemak dibawah kulit rendah atau sedikit.Gelambir berwarna cokelat kehitaman, lebar, menggantung dan berlipat - lipat dibawah leher dan tumbuh sampai bagian tengah perut .Bahu pendek,mulus ,dan rata.
Berkaki 4 dimana,kaki bagian depan lurus dan lebih pendek dibanding kaki belakangnya ,dan keempat kaki berkuku belah dua.Warna bulu pada kaki berwarna sama dengan warna bulu tubuh yaitu cokelat.Ekor panjang dari atas anus sampai ujung kaki bagian belakang ,dan berwarna kecokelatan tetapi rambut pada ujung ekornya berwarna hitam.

Klasifikasi
Kerajaan : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Mamalia
Ordo : Artiodactyla
Family : Bovidae
Subfamily : Bovinae
Genus : Bos
Spesies : Bos taurus

Oleh :Sigit Hananto
Disusun untuk:Tugas Dasar Taksonomi
1 Response
  1. Unknown Says:

    gan kalo tinggi sapi pada normalnya berapa ya ???


Posting Komentar

  • my site meter

    clock

    my shoutmix


    ShoutMix chat widget

    Pengikut

  • hey

    Bagusan komic mana ?

    about me

    Foto saya
    Saya ^Sigit Hananto^ lahir pada tanggal 6 Mei 1993 di Kulon Progo Yogyakarta. Anak pertama dari 5 bersaudara.haha. . . ya iYa lah . . . saya punya adik 4 namanya itu 1. Muhammad as Rudin 2. Subarkah hananto 3. Waskitho aji wijoyo 4. Dewi setyowati Oh ya skula saya pertama kali di TK Puspa Buana lalu saya skula SD di SD N 1 Kalibawang tapi Cuma sampai di kelas 4, saya pindah sekolah ke SD N Ciledug 02, dan saya kmudian skul di SMP N 1 Setu Bekasi yg buaguuuss sekali. . . . . . ..di situ saya punya bnyak teman. Akhirnya skarang saya skul di SMA N 1 Tambun Selatan,sampai saat ini haha. ^_^ . eh iya ortu saya drh Agus Susanto M.Si dan Ibu budi Riyanti!!!!!!! The best parent hehe!

    my ym

    movie